Alasan Jong Utrecht hendak Terima Bagus Kahfi Meski Sudah melalui Batas Waktu

Pemain Barito Putera, Amiruddin Bagus Kahfi dipastikan bergabung dengan tim kasta kedua Liga Belanda, Jong Utrecht. Beberapa bulan terakhir memang kabar gagalnya Bagus Kahfi bergabung dengan FC Utrecht (tim utama) jadi perbincangan publik karena beberapa alasan. Namun, akhirnya Barito Putera resmi melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht, meski nantinya ia akan membela tim di kasta keduanya yakni Jong Utrecht.

Menanggapi hal ini, perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso pun menceritakan semuanya bagaimana polemik sebelumnya bisa terjadi. "Kami ketemu pak Hasnur dan waktu itu Barito Putera tanya ini sebenarnya apa masalahnya dan sepertinya ada miss komunikasi ya dan waktu itu kan kami tidak ikutan dan yang berbicara keluarganya Bagus. Dan mungkin saat ini salah penyampaian," kata Mirwan Suwarno kepada BolaSport.com, Kamis (3/12/2020). Oleh karena itu agar tak berkepanjangan, akhirnya Barito Putera, PSSI, Bagus Kahfi, dan juga perwakilan Mola TV atau Garuda Select melakukan pertemuan di Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut Mirwan mengatakan pihaknya menjelaskan semuanya dengan rinci dan pasti. Sehingga akhirnya pihak Barito Putera menerima dan mau melepas saudara kembar Bagas Kaffa tersebut ke FC Utrech. "Setelah itu waktu pak Hasnur bicara dengan kami dan kami menjelaskan kondisinya seperti ini serta klub ini mau memberi kesempatan untuk Bagus karena kami meyakinkan soal kualitasnya," ujar Mirwan.

Namun, Mirwan mengatakan bahwa sebenarnya polemik yang terjadi tidak serumit yang terlihat. Bahkan yang awalnya FC Utrecht memberi deadline ke Barito Putera pada 27 November 2020 itu pun tak serumit yang terlihat. Mirwan bahkan mengatakan bahwa semua berakhir dengan sesederhana itu, tak ada alasan pasti seperti apa dari Utrecht bisa kembali menerima Bagus Kahfi.

Semua berjalan dengan lancar dan tak ada masalah menurut Mirwan, bahkan saat ini pihak Jong Utrecht juga telah memproses keberangkatan Bagus Kahfi ke Belanda. "Dan setelah pertemuan itu, Barito langsung minta untuk disampaikan ke Utrecht apa mereka masih mau menunggu atau tidak? Dan setelah kami sampaikan itu Utrecht tanya berapa lama? dan saat dijawab bisa segera, Utrecht pun langsung jawab boleh," ujar Mirwan. "Dan setelah itu, langsung oke jalan. Bagus pun bisa gabung. Sebenarnya sesederhana itu sih ," tuturnya.

Untuk saat ini pihak Utrecht sendiri masih memproses visa kerja Bagus Kahfi dan diharapkan sebelum natal visa bisa selesai dan pemain berusia 18 tahun tersebut bisa berangkat ke Belanda. "Untuk sekarang sudah tidak ada masalah dan karena masih keburu, dan visa kerjanya juga sudah diurus sebelum natal," kata Mirwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *