Bagaimana Cara Mencegah Spion Mobil agar Tidak Dicuri?

Spion mobil adalah salah satu komponen kendaraan pribadi yang paling sering dicuri oleh oknum nakal. Tidak hanya spion mobil baru saja yang sering menjadi incaran pencuri, spion mobil lama yang Anda beli saat ada promo mobil bekas murah juga bisa menjadi incaran mereka.

Nah, supaya Anda terhindar dari kejahatan ini, Anda harus tahu beberapa trik berikut untuk mengamankan kaca spion kendaraan:

1. Cari Tempat Parkir yang Aman dan Terlindungi

Cara pertama untuk mencegah pencurian spion mobil adalah memilih lokasi parkir yang aman dan terlindungi. Saat mobil diparkir di garasi, jangan lupa untuk mengunci atau malah menggembok pagar rumah Anda. Sementara ketika mobil harus Anda parkir di tempat asing, pastikan lingkungan tersebut aman, akan lebih baik lagi jika ada tukang parkir atau penjaga parkir di sekitarnya. Dengan begitu, Anda sudah mencegah sedikit kemungkinan spion mobil Anda dicuri.

2. Melipat Spion

Trik kedua agar spion mobil tidak dicuri adalah melipatnya searah dengan bodi mobil. Cara ini akan membuat oknum pencuri butuh metode yang lebih kompleks untuk mencuri spion. Sebab, pelaku tidak bisa langsung mematahkan spion seperti ketika kaca tersebut berada dalam posisi normal. Akibatnya, calon pencuri akan berpikir untuk melewatkan mobil Anda sebagai target curiannya.

3. Menggrafir Spion

Tips ketiga untuk mencegah tindak pencurian spion mobil adalah menggrafir kaca spion dengan plat nomor mobil Anda. Selain berguna sebagai penanda, mengaplikasikan trik ini juga dapat menurunkan nilai jual spion. Dengan begitu, oknum pencuri akan berpikir dua kali untuk mencuri kaca spion mobil Anda yang sudah digrafir tersebut.

4. Memberikan Perlindungan Tambahan pada Spion

Selain beberapa cara pencegahan di atas, Anda dapat melakukan proteksi tambahan pada spion mobil. Caranya dengan melakukan pemasangan kawat maupun gerigi cover spion. Hal ini akan membuat pelaku kejahatan sulit untuk mematahkan maupun mengambil spion mobil Anda.

Itulah beberapa cara mencegah sekaligus mengatasi tindak pencurian spion mobil. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda, ya. Jangan lupa untuk segera menerapkan trik-trik di atas dan tetap waspada di mana pun Anda berada!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *