Mengenal Sistem Lelang dengan NPL di Aplikasi IBID

Memanfaatkan prosedur lelang adalah cara paling cerdas untuk memperoleh kendaraan bekas yang berkualitas. Apalagi menggunakan IBID untuk melakukan proses pelelangan. Semua produk yang ada di dalamnya sudah diperiksa dengan baik apalagi perusahaan ini di bawah Astra.

Untuk kamu yang belum mengetahui, IBID merupakan balai lelang yang sudah ada sejak tahun 2007. Selama beberapa tahun mereka melakukan lelang di 10 cabang dan 30 tempat di Indonesia secara kontinu. Berbagai jenis produk otomotif dan otomotif ditawarkan dengan harga yang bersaing.

Ketika melakukan proses pelelangan seseorang harus memperhatikan beberapa hal. Selain mengetahui metode lelang yang ditawarkan oleh IBID mereka juga harus mengetahui prosedur mengikuti lelang.

Prosedur Lelang di IBID

Prosedur lelang yang dilakukan di IBID sangat terstruktur dengan baik dan melindungi semua orang. Baik orang yang melakukan titik lelang atau mereka yang melakukan penawaran akan dijaga sehingga tidak mengalami kerugian. Berikut beberapa prosedur yang harus diperhatikan.

  1. Beli NPL Dahulu

Setelah selesai melakukan pendaftaran seseorang tidak bisa melakukan proses lain begitu saja. Mereka harus membeli NPL terlebih dahulu agar bisa melakukan lelang dengan mudah. Dengan membeli nomor peserta lelang seseorang akan dianggap resmi mengikuti proses lelang tersebut.

Pembelian bisa dilakukan sebelum melakukan proses lelang. Biasanya begitu mendapatkan jadwal berisi beberapa produk yang akan ditawarkan, seseorang bisa langsung melakukan proses pembelian. Biasanya setiap jenis lelang akan memiliki NPL yang berbeda-beda.

  1. Beli NPL Unlimited

Apabila seseorang ingin melakukan proses lelang hingga berkali-kali tentu akan sedikit merepotkan apabila harus membeli NPL. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati hal itu adalah dengan membeli NPL Unlimited.

Biasanya seseorang yang sudah melakukan deposit sebesar 20 juta rupiah bisa membeli NPL Unlimited. Dengan memiliki alat ini mereka bisa melakukan penawaran pada lima barang dalam satu kali waktu selama 6 bulan.

  1. Melakukan Deposit

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah melakukan deposit sesuai dengan jenis produk yang akan diincar. Beberapa produk yang ada di sini khususnya kendaraan memiliki deposit mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp5.000.000.

Sementara itu untuk gadget biasa seperti ponsel ataupun laptop biasanya hanya diperlukan Rp250.000.

Metode Lelang

Metode lelang yang diterapkan dengan menggunakan aplikasi biasanya terdiri dari:

  • Lived Auction
  • Flash Auction
  • Timed Auction

Lelang adalah jalan mendapatkan produk bekas dengan harga yang sangat terjangkau. Meski demikian beberapa produk masih memiliki harga tinggi karena secara kualitas masih sangat terjaga. Jadi pastikan untuk memilih produk sesuai dengan kebutuhan atau budget yang dimiliki.

Sebelum melakukan proses lelang atau ingin melihat-lihat terlebih dahulu bisa langsung memasang aplikasi IBID di HP. Kamu bisa download aplikasi ini dengan menggunakan ponsel Android atau bisa langsung memanfaatkan ponsel iPhone. Keduanya bisa dipakai untuk melakukan pelelangan secara online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.