Pencarian Dilanjutkan Hari Ini Korban Tenggelam di Aliran Sungai Cianten Bogor Belum Ditemukan

Proses pencarian korban tenggelam di aliran sungai Cianten, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/12/2020), dihentikan sementara dan akan dilanjutkan hari ini. Danramil Cibungbulang, Kapten Inf Slamet Riyadi mengatakan, semua pihak telah berusaha keras untuk melakukan pencarian, namun hingga pukul 17.00 WIB, pencarian korban tenggelam belum membuahkan berhasil. "Jadi kegiatan ini sudah kita lakukan. Tadi sebelum kita laksanakan sudah briefing kepada tim yang ada di lapangan. Dari Pandawa, RAPI, Sekdes, dan warga serta TNI juga ada," ujarnya.

"Tadi semua, sudah kita atur ada yang menyusur ke bawah, kemudian ada yang stand by, ternyata hingga pukul 17.00 WIB belum dimetemukan. Jadi proses evakuasi pencarian sementara kita hentikan. Kemudian akan kita lanjutkan besok (hari ini)," sambungnya. Sementara itu, Slamet menegaskan bahwa seluruh elemen gabungan akan melakukan pemantapan proses pencarian untuk esok hari. "Malam ini kita rencanakan dengan baik untuk proses pencarian besok," tegasnya.

Sebelumnya, Udin warga Desa Cemplang, Cibungbulang RT 16 RW 05 tenggelam di aliran Sungai Cianten, Kamis sekitar pukul 11.15 WIB. Dalam pencarian tersebut tim SAR gabungan mengerahkan 3 unit perahu karet untuk melakukan pencarian. Ketua RT 16 Kampung Leuwibadak, Dian mengatakan korban terjatuh ketika hendak mengambil kayu bakar.

"Kalau kejadian pukul 11.00, awalnya saya dapat informasi ada warga tenggelam kemudian langsung lapor ke pihak desa dan Polsek setempat," ujarnya. Dian mengatakan, korban sehari hari mengambil pasir di Sungai Cianten dan lokasi kejadian tidak jauh dari tempat usahanya. "Korban atas nama Udin umur 70 tahun, dan keseharian mengambil pasir, tapi awalnya dia terjatuh setelah mengambil kayu bakar," kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *