Persaingan Jones dengan Jota di Starting XI Live Streaming Liverpool vs Wolves Liga Inggris Mola TV

Live streaming Liverpool vs Wolves Liga Inggris di Mola TV tersedia dalam berita ini. Pertandingan Liverpool vs Wolves Liga Inggris pekan 10 akan berlangsung malam ini di Mola TV, Senin (7/12/2020) pukul 02.15 WIB. Prediksi line up Liverpool saat menjamu Wolves di Anfield Stadium, apakah Jurgen Klopp lebih memilih Diogo Jota ketimbang Curtis Jones?

Curtis Jones menjadi sosok penting di balik kemenangan Liverpool atas Ajax dalam matchday kelima Liga Champions tengah pekan lalu. Gol semata wayang yang diciptakan oleh pemain akademi The Reds ini memastikan lanju Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions sebagai jawara grup. Namun, di sisi lain, pemain anyar Liverpool Diogo Jota juga tengah memperlihatkan perkembangan signifikan.

Dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, Diogo Jota selalu mencetak gol, baik di laga kandang maupun tandang Liverpool. Sejatinya, Curtis Jones dan Diogo Jota memiliki peran berbeda dalam permainan Jurgen Klopp. Namun jika Klopp menurunkan Trio Firmansah plus Diogo Jota, satu pemain tengah harus rela dikorbankan.

Hal itu juga menyusul kabar baik dari skuat The Reds yang perlahan berangsur pulih. Jordan Henderson sudah tampil penuh saat melawan Ajax, sementara Naby Keita telah menjalani sesi latihan penuh dengan skuat The Reds. Jika seperti ini, sang kapten Jordan Henderson berpeluang tampil sebagai starter, bersama dengan Wijnaldum di lini tengah The Reds.

Sementara Trio Firmansah, Firminho, Mane, dan Salah akan menjadi pembantu Diogo Jota untuk membuktikan kapasitasnya terhadap mantan tim yang telah dia bela selama 3 musim, Wolverhampton Wonderers. Jurgen Klopp akan menggunakan formasi 4 2 3 1 dengan memberikan Jota peluang menghasilkan gol. Namun, beda kondisi jika Curtis Jones bermain sejak menit awal pertandingan.

Jurgen Klopp tampaknya akan mengandalkan formasi 4 3 3, di mana Firmansah menjadi juru serang The Reds. Di lini tengah, Curtis Jones akan mengawal bersama Wijnaldum, dan Henderson. Terlepas dari siapa yang akan dipilih Klopp saat melawan Wolves nanti, Curtis Jones dan Diogo Jota kemungkinan bakal diturunkan, meskipun dari bench.

Beralih ke sisi lain, absennya Alisson Becker akan menjadi peluang bagi sang kiper muda Liverpool Kelleher untuk menunjukkan kualitasnya. Lawan Ajax, Kelleher membuktikan bagaimana kecepatan dan ketegasannya bisa menyingkirkan Adrian sebagai kiper nomor dua di Liverpool. Bukan tak mungkin, laga nanti Kelleher akan menjadi starter, menggantikan peran Alisson.

Jadwal padat, kondisi yang sempat goyah karena dihantam badai cedera pemai, Jurgen Klopp tetap menegaskan bahwa semua pemain berada dalam zona merah atau krusial. Semuanya harus siap dalam kondisi apa pun. "Semua pemain berada di zona merah," ucap klopp dikutip dari This is Anfield.

Setiap line up yang dipilih oleh mantan pelatih Borussia Dortmund itu pastinya menghasilkan resiko. Kelleher, Andrew Robertson, Joel Matip, Fabinho, Neco Williams, Wijnaldum, Jordan Henderson, Roberto Firminho, Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota. Pelatih: Jurgen Klopp

Patricio, Semedo, Boly, Coady, Marcal, Dendocecker, Neves, Moutinho, Traore, Podence, Pedro Neto. Pelatih: Nuno Espirito Santo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *