Waktunya Bersama-sama Membangkitkan Kehidupan Berbangsa Sertijab Menparekraf Sandiaga Uno

Sandiaga Uno menerima serah terima jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dari Wishnutama Kusubandio di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Dalam sambutannya, Sandiaga mengatakan sangat terhormat bisa melanjutkan tugas yang telah dijalankan Wishnutama. “Saya telah belajar banyak bahwa memang kita harus memberikan yang terbaik untuk negara. Waktunya memberikan sumbangsih dan bersatu padu untuk bersama sama membangkitkan kehidupan berbangsa,” kata pria yang karib dipanggil Bang Sandi tersebut.

Menurutnya, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus pastikan bisa mengatasi sisi kesehatannya sebelum bicara ekonomi kebangkitan. “Kita di lingkungan pariwisata sudah ada CHSE (Clean, Health, Safety, Environment) yang akan kita optimalkan,” tutur Sandi. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin dalam amanah tugas sebagai Menparekraf.

Sandi mengaku diminta bergerak cepat mempersiapkan destinasi super prioritas. “Saya garis bawahi bahwa saya dikasih waktu singkat satu tahun ini melihat persiapan lima destinasi super priority dari segala sisi, tidak hanya infrastruktur tapi seni budayanya hingga pelayanan SDM,” urainya. “Kemudian calender of events yang juga menjadi penting. Kita ingin event di Indonesia ini bertaraf dunia,” sambung Sandiaga.

Sandiaga Uno telah resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) usai dilantik Presiden di Istana Negara, pada Rabu (23/12/2020). Usai dilantik Sandiaga langsung menuju Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengikuti serah terima jabatan dari Menteri sebelumnya Whisnutama. Sandiaga belum menggunakan mobil dinas usai dilantik presiden. Ia yang mengenakan setelah jas hitam dengan kopiah warna senada meninggalkan komplek istana menggunakan Toyota Innova hitam dengan nopol B2679 SIC.

Kendaraan tersebut, sama saat ia gunakan ke Istana pada Selasa kemarin ketika diperkenalkan Presiden ke publik. "Setelah ini kami akan langsung melakukan sertijab dengan sahabat lama saya mas Whshnutama," kata Sandiaga. Usai Sertijab Sandiaga mengatakan akan menyampaikan sejumlah program yang telah ia susun untuk Kementerian Pariwisata yakni Inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

"Di level teknis akan disampaikan beberapa program program," pungkas Sandiaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *