5 Manfaat Penting Asuransi Bagi Masyarakat

Asuransi mungkin sudah menjadi kata yang tak asing di masyarakat, tetapi masih menjadi hal asing untuk dimiliki. Hal tersebut karena pemahaman masyarakat Indonesia akan Asuransi dan penggunaannya masih minim.

Asuransi sendiri merupakan perjanjian antara penyedia jasa layanan Asuransi (sebagai penanggung) dan masyarakat (sebagai pemegang polis), dimana penyedia jasa akan menjaminkan kerugian terhadap risiko yang mungkin terjadi kepada pemegang polis.

Terdapat banyak sekali manfaat dari asuransi, namun ada lima manfaat utama yang akan pemegang polis dapatkan, yaitu:

  1. Melindungi pendapatan dari risiko yang datang tiba-tiba.
  2. Melindungi uang yang disimpan untuk mewujudkan rencana masa depan.
  3. Melindungi masa depan keluarga ketika kematian datang.
  4. Melindungi kesehatan fisik dan mental ketika terjadi risiko kecelakaan.
  5. Memberikan perlindungan masa depan dari investasi.

Banyak sekali jenis pilihan asuransi yang memberikan manfaat berbeda-beda. Salah satu asuransi yang setidaknya dimiliki adalah asuransi pribadi seperti asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, perjalanan, kendaraan dan lainnya. Asuransi ini akan melindungi diri kamu dan juga keluarga. Merupakan asuransi dasar yang seridaknya kamu miliki untuk memberikan rasa aman.

Kemudian jenis asuransi lainnya yang juga sangat bermanfaat khususnya bagi para pemilik usaha adalah asuransi gangguan usaha yang melindungi usaha atau bisnismu. Asuransi ini akan memberikan jaminan untuk menggantikan posisi keuangan yang sama seolah olah Tertanggung tidak mengalami peristiwa yang masuk dalam jaminan polis. Asuransi ini belum banyak disadari oleh para pelaku usaha, padahal adanya asuransi ini dapat menjamin keberlangsungan usaha dari kebangkrutan.

Masih banyak lagi jenis asuransi lainnya yang akan membantumu memberikan rasa aman dan menngurangi risiko kerugian. Hal penting lainnya dari asuransi adalah dalam memilih perusahaan asuransi sebagai tempat menjamin. Pilih perusahaan asuransi yang krediel dan reputasi baik. Pahami polis asuransi dan cara pengajuan klaim dari perusahaan asuransi yang kamu pilih. Tentunya kamu harus memilih perusahaan asuransi yang memiliki izin yang diawasi OJK. Kamu bisa memilih MSIG yang menawarkan solusi asuransi yang efektif, efisien dan mudah dipahami, disampaikan dengan layanan yang aktif dan tulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.