Aku Enggak hendak Bikin Runyam Hotman Beri Peringatan Soal Video Syur Beredar di Media Sosial Gisel

Video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel jadi gunjingan netizen di dunia maya. Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea angkat bicara terkait beredarnya video macam itu, melalui Instagram @hotmanparisofficial, Sabtu (7/11/2020). "Pesan dari Hotman Paris, dalam dua hari ini tersebar video porno yang katanya diduga itu adalah seorang artis cewek terkenal," tutur Hotman Paris.

"Kepada cewek tersebut hati hati, persiapkan tim pengacara kamu." Hotman Paris lantas membeberkan contoh kasus yang pernah menjerat musisi Ariel Noah. Seperti diketahui, skandal video dewasa pernah menggegerkan Indonesia pada 2010 silam yang melibatkan musisi Ariel Noah, artis Luna Maya, dan Cut Tari sekaligus.

Hotman Paris yang diketahui pernah mendampingiCutTarisebagai pengacara kasus tersebut mengingatkan tentang jerat hukum yang mengintai. Meski belum diketahui secara pasti pemain dalam video mirip Gisel, Hotman mengingatkan bahwa jerat hukum kasus serupa tidak hanya bisa mengenai pelaku penyebaran saja. "Karena apa, dulu pernah ada contoh kasus. Puluhan tahun lalu yaitu penyanyi AR, dan dua cewek LN sama CT, yang salah satu klien saya," kata Hotman.

"Ternyata, sudah ada contoh putusan pengadilan. Bukan hanya yang menyebarkan pornografi yang kena, tapi juga yang lalai menyimpan, sehingga tersebar," jelasnya. Hotman lalu menyebut tentang UU ITE dan UU Pornografi yang bisa menjerat pelaku penyebaran maupun pemain dalam video semacam itu. Lebih tegas, Hotman mengingatkan kembali dan berharap agar Gisel tak terjerat kasus demikian.

"Jangan sampai Anda terkena, lalai menyimpan pornografi, sudah pernah ada contoh kasus dihukum sampai Mahkamah Agung," pungkas pengacara nyentrik tersebut. Di kolom caption, Hotman tak lupa menyematkan pesan kesimpulan dalam video postingannya. "Lalai simpan video porno dan tersebar bisa dihukum?" tulisHotmanParis.

Gisella Anastasia alias Gisel kaget lagi lagi namanya dikaitkan dengan video syur yang beredar belakangan ini di media sosial. Bahkan hingga kini masih jadi gunjingan netizen. Sebab, pemeran wanita di video syur tersebut mirip dengannya. "Jadi ya sebenarnya agak males sih nanggepinnya, cuma 'kan nggak mungkin juga untuk nggak jawab terus."

"Sebenarnya kalau ditanya mah agak nggak happy ya maksudnya ini 'kan bukan kali pertama," jelasnya. Namun untuk video syur mirip dirinya kali ini, Gisel memilih untuk tak ambil pusing. Padahal ia menjelaskan bahwa kasus akhir 2019 lalu juga belum selesai diproses.

Sehingga Gisel akan menghadapi dua kasus ini secara bersamaan. "Cuma ya yaudah, udah pernah juga gitu 'kan jadi kita hadepin aja." "Yang kemarin juga masih diproses jadi ya akan berjalan berbarengan aja," ungkap Gisel.

Setelah dua kali tersandung kasus serupa, Gisel mengaku sedih dan memiliki kekhawatiran. Di mana ia takut apabila anak di bawah umur melihat video video panas mirip dirinya. Gisel sempat terpikirkan bahwa dirinya memang menjadi 'langganan' video panas.

"Sebenarnya sedih sih, berkali kali lagi 'kan gitu." "Cuma kepikiran kalau anak anak gimana kalau ngelihat," ucapnya. Meski demikian, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu enggan menambah suasana menjadi rumit.

Bahkan ia menuturkan bahwa muka yang mirip dirinya memanglah banyak ditemui. "Pokoknya aku nggak mau bikin runyam semuanya."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *