Buntut Langgar Prokes setelah Vaksin Covid-19 Polisi Didesak Jadikan Raffi Ahmad Sebagai Tersangka

Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) melaporkan presenter Raffi Ahmad ke Polda Metro Jaya. Ketua Infokom DPP Pekat IB, Lisman Hasibuan mendesak pihak kepolisian segera menetapkan Raffi Ahmad sebagai tersangka. Lisman Hasibuan menegaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat yang ditunjukan langsung kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube beepdo, Jumat (15/1/2021). Isi surat tersebut, kata Lisman, mendesak Kapolda segera memanggil Raffi Ahmad terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dari pesta yang dihadirinya. Sambil membawa surat, Lisman juga meminta orang orang yang berada bersama Raffi Ahmad saat itu ditetapkan sebagai tersangka.

"Kita minta Raffi Ahmad dan Ahok dan kawan kawan ditersangkakan dan segera dipanggil," kata Lisman. "Ini sudah ada tanda terimanya kepada Pak Kapolda Metro Jaya, isinya adalah meminta Rafii Ahmad dan kawan kawan ditersangkakan," paparnya. Lisman menilai apa yang dilakukan Raffi bersama teman temannya telah membuat gaduh.

Terlebih Raffi Ahmad pada hari yang sama disuntik vaksin Covid 19 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Ini sifatnya sudah membuat kagaduhan publik, dia publik figur," ujar Lisman Hasibuan. Dalam kesempatan itu, Lisman menyebutkan jika Raffi Ahmad telah melanggar Undang undang (UU) Karantina Kesehatan.

Bahkan, lanjut Lisman, suami Nagita Slavina ini merupakan sosok publik figur yang semestinya memberi contoh. "Pertama, dia publik figur. Kedua, dia influencer, baru suntik vaksin sama Pak Presiden," terang Lisman. "Terus melakukan pesta dan melakukan pemotretan tanpa pakai masker."

"Berarti itu menunjukkan ke publik bahwa seolah olah Covid 19 ini nggak ada apa apanya," sambungnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Raffi Ahmad menjadi artis pertama mewakili anak muda yang menerima vaksin Covid 19. Raffi disuntik di hari pertama bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Namun di hari itu juga, Raffi Ahmad langsung menuai kontroversi lantaran diduga melanggar protokol kesehatan saat menghadiri sebuah pesta. Pada momen tersebut, Raffi kedapatan tak pakai masker saat sedang berkumpul bersama artis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *