Butuh Uang Rp 100 Juta Viral Video Perjuangan Driver Ojol Sembuhkan Anaknya yang Derita Kelainan

Video yang membagikan perjuangan seorang driver ojol bernama Dwiwanto untuk menyembuhkan anaknya viral di media sosial. Video tersebut diketahui pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @rumput_barat. Dwi di awal video menceritakan bahwa dirinya merupakan seorang bapak dengan dua orang anak.

Diketahui, anaknya yang paling kecil bernama Hafiz saat ini tengah berjuang melawan penyakit. Dwi melanjutkan, Ethes sapaan akrab Hafizh diserang penyakit penyakit ini sejak sejak lahir. Sedangkan, penyakit tersebut baru diketahui saat Ethes berumur 4 bulan.

"Dan untuk penyakit rubella kongenital diketahui saat cek di RSUPN Dr.Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat," lanjut Dwi. Selama 4 tahun merawat, dia menggunakan BPJS Kesehatan, termasuk operasi mata ditanggung semua oleh jaminan kesehatan dari pemerintah ini. Namun demikian, Dwi masih membutuhkan uang Rp 100 juta untuk membeli alat bantu pendengaran (implan koklea).

Hal ini lantaran biaya tersebut tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. "Kalau untuk sembuh biaya saya tidak tahu, dokter kemarin menyatakan hanya untuk beli implan koklea biayanya sekitaran 100 juta." "Dan untuk operasi masih bisa ditanggung pihak BPJS, saya hanya membutuhkan biaya untuk implan koklea," urai Dwi.

Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, Dwi bekerja menjadi driver ojol. Pekerjaan tersebut sudah ia jalani sejak tahun 2017 lalu. Sebelumnya, Dwi menjadi petugas kemanan di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Lantaran perlu mengantar istri dan anak ke rumah sakit untuk periksa, akhirnya Dwi memutuskan pekerjaan tersebut. "Akhirnya saya jadi driver Gojek, kapan kita mulai kerja kapan kita istirahat tergantung kitanya," imbuh dia. Dwi mengaku bersyukur menjadi driver ojol yang dapat memenuhi kebutuhan sehari harinya, meskipun pandemi Covid 19 juga berdampak langsung terhadap pendapatannya.

"Sebelum pandemi datang, saya perhari bisa mendapatkan Rp 350 ribu." "Bahkan kalau ketemu rezekinya bisa Rp 450 ribu. Alhamdulillah untuk kebutuhan masih bisa tercukupi,"tandasnya. Hingga Senin (9/11/2020), video milik Dwi telah ditonton lebih dari 100 ribu kali dan menuai komentar beragam warganet.

Semoga rejekinya makin lancar, keluarga selalu sehat, dijauhkan dari musibah di jalan. Amiiiin. Semangat bang. Luarbiasa bang.

Semangat selalu… kuncinya adalah selalu bersyukur berusaha dan berdoa Allah pasti bantu.. Luar biasa bang. Semangat bang…sukses terus n' sehat selalu bang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *