Ketahui 9 Atraksi Burung di Wisata Bali Bird Park

Jika Anda ingin berlibur bersama anak-anak, maka salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi adalah Bali Bird Park yang terletak di kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Selain menjadi tujuan wisata domestik, taman wisata burung ini juga sering dikunjungi wisatawan dari mancanegara juga lho!

sumber: wisatabagus.com

 

Memiliki luas 2 hektar, taman wisata burung ini memiliki koleksi 250 jenis burung yang berjumlah total kurang lebih 1.000 ekor dan juga 2.000 jenis tanaman tropis. Tidak hanya dapat menyaksikan burung saja, Anda juga dapat melihat proses pemberian makan dan juga beberapa atraksi lainnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah sembilan atraksi burung di Bali Bird Park.

Bali Rainforest

Salah satu atraksi yang ada di Bali Bird Park ini adalah pertunjukkan burung terbang. Beberapa jenis burung yang melakukan pertunjukkan ini adalah kakatua, macaw, dan lain-lain.

Basic Instinct

Seperti namanya, pertunjukkan ini menampilkan atraksi burung elang dan burung hantu yang terbang tinggi kemudian menangkap mangsanya.

Papua Rainforest Feed

Atraksi ini menampilkan pertunjukkan di mana para petugas memberi makanan pada burung-burung eksotis asal Papua, salah satunya adalah burung cendrawasih.

Lory Feeding

Hampir sama dengan Papua Rainforest Feed, atraksi Lory Feeding ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk memberi makan burung nuri.

Pelican Feeding

Memiliki paruh yang panjang, atraksi memberi makan burung pelikan ini dilakukan dengan melemparkan ikan kearahnya.

Meet the Birds Park

Atraksi ini menampilkan bagaimana Burung Kakatua Raja Hitam dan Burung Rangkong ini saat berinteraksi dengan manusia.

Komodo Experience

Berbeda dengan atraksi lainnya, komodo experience ini adalah pertunjukkan yang menampilkan secara langsung bagaimana cara makan hewan kadal raksasa bernama komodo.

4D Theatre

Pertunjukkan yang dilakukan indoor ini, sebenarnya seperti pada pertunjukkan teater biasanya. 4D Theatre ini memberikan pertunjukan pemutaran film empat dimensi yang menceritakan tentang burung.

Guyu Guyu Corner

Guyu guyu corner adalah atraksi burung yang sangat digemari oleh banyak wisatawan. Pada atraksi guyu guyu corner ini, Anda bisa berfoto langsung bersama burung kakatua dan burung macaw yang bertengger di bahu.

Itulah sedikit informasi mengenai sembilan atraksi burung di Bali Bird Park. Jika Anda ingin ke Bali Bird Park langsung dari Jakarta, Anda bisa booking tiket pesawat di Pegipegi melalui aplikasinya terlebih dahulu sebelum mendekati hari H keberangkatan.

Selain pesan tiket pesawat Jakarta Bali, dengan aplikasi Pegipegi ini Anda juga dapat memesan akomodasi seperti hotel, tiket kereta, tiket bus, dan juga travel dalam satu kali klik lho! Makanya, ayo download aplikasi Pegipegi di handphone, untuk memudahkan perjalanan Anda.

 

Sumber:

https://balipedia.id/bali-bird-park/

Leave a Reply

Your email address will not be published.