Luis Enrique Miliki Bek Andalan Baru Prediksi Susunan Pemain Swiss vs Spanyol UEFA Nations League

Luis Enrique memiliki bek andalan baru yang dipersiapkannya dalam pertandingan Spanyol di UEFA National League menghadapi Swiss. Pertandingan kelima grup 4 UEFA Nations League Liga A mempertemukan Swiss vs Spanyol, pada Minggu (15/11/2020) dini hari. Duel seru Swiss vs Spanyol berlangsung di St. Jakob Park, mulai pukul 02.35 WIB Live Mola TV.

Luis Enrique yang bertindak sebagai pelatih tim tamu Spanyol mengaku senang memiliki bek andalan anyar. Bek andalan anyar yang dimaksudkan ialah Pau Torres pemain milik salah satu kontestan Liga Spanyol, Villareal. Pemain berusia 23 tahun tersebut total telah mencatatkan lima caps internasional bersama La Furia Roja (julukan Spanyol).

Dalam lima pertandingan caps Pau Torres bersama La Furia Roja, itu semua kala ditangani Luis Enrique. Mantan arsitek Barcelona tersebut selalu menghiasi skuad La Furia Roja pada empat pertandingan fase grup 4 UEFA Nations League. Penampilannya pun membuat Luis Enrique terkesan dan berpeluang menjadi suksesor Sergio Ramos yang meulai termakan usia.

Enrique mengaku senang permainan Pau Torres terutama memiliki keistimewaan dengan menonjolkan kaki kidalnya. “Saya suka dia sebagai bek tengah kidal. Itu tidak mengkondisikan saya, tetapi saya harus mengakui bahwa saya menyukainya." kata Luis Enrique dikutip dari Marca. "Saya suka segalanya tentang Pau, karena saya suka para pemain yang mampu membawa bola keluar dan saya suka akal taktisnya."

“Saya menyukai segala sesuatu tentang dia; dia tinggi, tampan dan anak yang baik," pujinya. Pau Torres sendiri pada musim ini telah mencatatkan 9 penampilan bersama Villareal dengan 1 gol yang ia lesakan. Berpostur 1,91 meter dapat menjadikan senjata Pau Torres dalam memenangkan perebutan duel udara.

Bukti Pau Torres memiliki kualitas sebagai libero masa depan La Furia Roja sudah terlihat sejak musim lalu. Musim lalu 2019/2020, ia membukukan 34 penampilan di Liga Spanyol dan 2 kali berlaga pada ajang Copa del Rey dengan Villareal. Meskipun Pau Torres sebagai bek masa depan Spanyol, jangan lupakan nama Sergio Ramos yang baru saja memecahkan sebuah rekor.

Sergio Ramos yang hanya tampil selama lima menit sebelum pertandingan usai dapat membutnya menyamai rekor caps terbanyak milik kiper legendaris Timnas Italia tersebut. Berkat keputusan Luis Enrique menurunkannya pada menit 85 membawa Sergio Ramos mencatatkan 176 caps yang juga berhasil dikumpulkan Buffon. Ramos dipercaya turun oleh Luis Enrique untuk menggantikan Inigo Martinez pada menit 85.

Dikutip dari laman resmi Real Madrid, penampilan Ramos selama kurang lebih 5 menit tersebut membuatnya sejajar dengan Buffon sebagai pemain Eropa yang memegang penampilan terbanyak bersama tim nasionalnya. Pemain berposisi bek tersebut saat ini memiliki jumlah penampilan yang sama dengan Buffon yakni 176 caps. Dalam 176 caps tersebut Ramos telah tampil di Piala Dunia (17), Euro (15), Piala Konfederasi (8), Nations League (8), kualifikasi Piala Dunia (29) dan kualifikasi Euro (34).

Adapun sisa 65 pertandingan lainnya dibukukan kala menjalani pertandingan persahabatan salah satunya melawan Belanda tersebut. Sommer (Gk); Widmer, Elvedi, Akanji, Rodriguez; Zuber, Freuler, Xhaka, Shaqiri; Gavranovic, Seferovic. De Gea (Gk); Bellerin, Ramos, Pau Torres, Gaya; Merino, Busquets; Oyarzabal, Torres, Asensio; Morata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *