Pelatih Persebaya Minta Pemain Pulang menuju Rumah Masing-Masing Liga 1 2020 Belum Jelas

Ketidakpastian jadwal Liga 1 2020 membuat Persebaya Surabaya bakal meliburkan kembali kegiatan tim. Agenda kompetisi yang belum pasti menciptakan sejumlah kendala, dimulai dari kesulitan bagi pelatih untuk menyusun program sampai latihan yang dirasa tidak efektif. Persebaya Surabaya sudah melakukan penyesuaian program latihan.

Dalam beberapa hari terakhir tim hanya menggelar fun games di setiap sesi latihannya. “Ya, memang agar anak anak bisa happy saja, tidak bosan latihan. Jujur kita latihan pun belum ada tujuannya karena sampai sekarang kompetisi belum jelas,” kata pelatih Aji Santoso. Karenanya, tim memutuskan untuk meliburkan kegiatan tim mulai Sabtu (24/10/2020). Aji Santoso pun mempersilahkan seluruh pemain untuk pulang ke rumah masing masing sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Namun, tim pelatih akan memberikan briefing kepada pemain mengenai kewajiban dan tugas yang harus dikerjakan selama libur nanti. Mereka ingin pemain tetap bersikap profesional di manapun berada. “Saya beri kebebasan, pemain boleh pulang tak terkecuali pemain asing. Tentunya kalau pemain asing harus berkomunikasi dengan manajemen,” ucap pelatih asal Kepanjen Kabupaten Malang.

“Namun, yang jelas pelatih sudah mengizinkan pulang tetapi mereka harus tetap latihan. Jaga kondisi agar supaya ketika kembali kondisi mereka tidak kembali dari nol,” imbuhnya. Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam juga sudah menyiapkan program latihan khusus untuk Irfan Jaya dkk. “Teman teman sudah profesional, tahu tugas dan fungsinya, tahu jobdesk. Pastinya harus menjaga kesehatan, protokol kesehatan harus dipahami lalu dijalankan dan latihan di rumah,” kata mantan pelatih fisik Tira Persikabo.

“Pasti ada program khusus, untuk kirim video menyusul nanti kami bicarakan dengan teman teman pemain,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *