Tips Ampuh Mengecilkan Paha dan Betis

Lemak di bagian paha dan betis seringkali membuat kaum pria dan wanita menjadi tidak percaya diri. Terlebih lagi jika hal tersebut dijadikan sebagai tolak ukur penampilan yang menarik. Untuk mewujudkan paha dan betis ideal, seringkali harus melakukan usaha yang sangat ekstra. Dengan berolahraga secara rutin selain membuat tubuh sehat dan bugar namun juga dapat mengecilkan paha dan betis. Anda bisa mencari informasi mengenai toko yang jual treadmill sebab alat olahraga yang satu itu dipercaya sangat efektif mengurangi lemak di paha dan betis dengan cepat. Tak hanya berolahraga di treadmill namun simak tips ampuh dibawah ini yang dapat menghilangkan lemak paha dan betis.

 

1. Kardio

Olahraga yang sangat efektif untuk mengecilkan paha dan betis ialah kardio. Kardio adalah olahraga yang memacu kerja jantung. Hampir semua bagian tubuh akan bergerak, jika banyak bagian tubuh yang bergerak, otomatis terjadi pembakaran energi. Beberapa diantaranya ialah naik sepeda, berenang, melakukan squats, dan lunges. Lakukan olahraga selama 20-30 menit selama 3-4 kali dalam seminggu. Jika berolahraga secara rutin maka hasil yang diinginkan akan cepat tercapai.

2. Jogging

Ternyata ada loh olahraga yang mudah dan simpel dilakukan yang dapat mengecilkan betis dan paha. Yup betul banget jogging. Jogging bisa Anda lakukan setiap pagi minimal 10 menit. Anda bisa berjalan – jalan mengitari lingkungan sekitar. Pakailah pakaian dan sepatu yang nyaman, serta pilihlah jalan yang rata. Selain dapat menyegarkan pikiran dan menghirup udara segar, jogging juga dapat melemaskan otot-otot kaki yang kaku. Jika tidak ada waktu untuk berlari di lingkungan sekitar, alternatif lainnya Anda bisa membeli treadmill. Dengan treadmill Anda dapat melakukan jogging tanpa harus keluar rumah, serta waktunya lebih fleksibel bisa dilakukan kapan saja.

3. Naik Turun Tangga

Naik turun tangga mungkin terdengar simpel, namun aktivitas sehari – hari ini dapat membakar lemak di paha dan betis loh. Terlebih lagi jika Anda melakukan naik turun tangga sembari berlari, makan akan meningkatkan detak jantung dan membakar lemak lebih cepat. Lakukanlah gerakan ini secara rutin untuk mengencangkan bokong serta mengecilkan paha dan betis.

 4. Lompat Tali

Olahraga yang satu ini juga menjadi olahraga yang ampuh untuk mengecilkan paha dan betis yang bisa Anda lakukan di rumah. Gerakan satu ini dapat dilakukan sekitar 20 hingga 30 menit setiap harinya agar maksimal membakar lemak pada bagian paha dan betis. Selain pada bagian kaki, bagian-bagian tubuh lain seperti lengan tangan juga dapat menjadi lebih kencang karena adanya gerakan yang melibatkan bagian tubuh yaitu lengan.

 5. Lakukan Pijat dan Peregangan

Cara mudah lainnya untuk mengecilkan paha dan betis adalah dengan melakukan pijatan pada paha dan betis secara perlahan, hal ini dilakukan agar otot-otot kaki bisa menjadi lebih rileks dan mempermudah peredaran darah serta asupan oksigen ke otot kaki.

 

Cara – cara di atas dapat Anda terapkan untuk mendapatkan paha dan betis ideal. Yang terpenting lakukan secara konsisten, dan ingat semua butuh proses dan tidak bisa tercapai dalam waktu yang instan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.