VIRAL Penjual Olshop Beri Bonus menuju Pembeli karena Kasihan Biaya Ongkir Lebih Mahal dari Harga Barang

Kisah penjual online shop (olshop) memberi bonus ke pembeli viral di media sosial. Penjual tersebut merasa kasihan karena biaya ongkos kirim (ongkir) lebih mahal daripada harga barang yang dibeli. Kisah itu diketahui dari unggahan akun Instagram @drama.sosialmedia, Jumat (8/1/2021).

Dalam video itu, penjual olshop mengaku mendapat pesanan stiker seharga Rp 15 ribu. Ia merasa tak tega, karena harga ongkos kirim pembeli tersebut Rp 57 ribu. Sehingga, pria tersebut memberi bonus 15 poster kepada orang yang memesan stikernya.

"Gue dapet orderan stiker, dia beli 3 pcs Rp 15 ribu, tapi ongkirnya Rp 57 ribu. Enggak ada alasan buat gue enggak kasihan sama dia. Gue kasihan banget, jadi bakal gue kasih bonus," ucap dia.

Pria yang menjual stiker secara online itu bernama Jepin Kaizer (20) dari Bogor, Jawa Barat. Ia membenarkan, telah memberi bonus poster kepada pelanggan online shop miliknya, Kamis (7/1/2021). Jepin mengaku, awalnya hanya ingin berniat baik dengan memberi bonus poster pada pelanggannya.

Sehingga, ia tak menyangka video unggahannya itu bisa menjadi viral. "Saya tidak tahu jika akan ramai seperti itu." "Niat saya baik, tujuan saya baik. Dan alhamdulillah akan dapat yang terbaik," ungkap dia.

Selain stiker, Jepin juga menjual barang lainnya di toko online tersebut. Saat itu, dirinya memberi bonus karena ongkos kirim dari pelanggannya terlalu mahal. Sehingga, ia berbaik hati dengan memberikan bonus poster kepada pembeli di tokonya.

"Saya menjual stiker, baju, dan barang barang murah lainnya," kata dia. "Saya memberi bonus, karena biasanya banyak yang ingin membeli tetapi ongkirnya terlalu mahal." "Tetapi si pembeli ini tetap membeli stiker dengan harga barang Rp 15 ribu, dan ongkos kirim Rp 57 ribu," jelasnya.

Ia sudah mengirimkan pesanan stiker dan bonus poster kepada pembeli tersebut. "Barang sudah dikirim. Masih dalam proses pengiriman oleh kurir," kata dia. Jepin mengungkapkan, tidak merasa rugi meski sudah memberi bonus.

"Tidak, karena rezeki itu akan ditambah jika kita ikhlas," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *