Cara Menghitung Shio & Maknanya Monyet Bukan Tipe yang Setia Kuda senang Kebebasan Imlek 2021

Selamat Tahun Baru Imlek 2021, sudahkan kamu melihat peruntunganmu di tahun ini? Tak seperti zodiak astrologi barat, shio dalam kalender China dibagi berdasarkan tahun kelahiran seseorang. Orang China percaya jika orang yang lahir pada tahun yang sama memiliki karakter yang tak sama pula.

Ternyata masih banyak yang belum tahu cara menghitung shio menurut tahun kelahirannya. Sebuah legenda kuno mengatakan jika suatu hari Buddha memanggil binatang untuk sebuah perayaan. Hanya ada 12 hewan yang menanggapi undangan Buddha itu, yakni Tikus, Sapi, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi.

Sebagai tanda terimakasih Buddha mendedikasikan satu tahun dari kalender untuk masing masing hewan ini. Tak seperti zodiak astrologi barat, shio dalam kalender China dibagi berdasarkan tahun kelahiran seseorang. Berdasarkan kepercayaan China orang yang lahir pada tahun yang sama memiliki karakter yang tak sama pula.

Setiap karakter shio memiliki sifat baik dan buruknya sendiri. Masyarakat China merayakan Malam Tahun Baru dengan tradisi khusus yang berlangsung seama 5 hingga 10 hari. Tahun 2019 merupakan Tahun Babi Tanah, namun perhitungan ini berlangsung mulai 5 Februari 2019.

Di China dan Jepang, tikus merupakan simbol keberuntungan dan kekayaan. Secara karekteristik, Tikus cerdas, terampil dan persuasif untuk mencapai tujuannya tanpa terlihat manipulatif. Tikus suka bersosialisasi, dan bahagia dikelilingi oleh klan yang dekat.

Namun secara profesional Tikus sangat membenci birokrasi dan tenggat waktu yang ketat karena dapat mebuatnya merasa putus asa. Dalam hal percintaan, Tikus termasuk dalam petualang yang mencari kesenangan dan tak suka hubungan yang monoton. Tikus cocok dengan ship Naga atau Monyet.

Kerbau merupakan simbol kokoh dan tabah, seorang pemimpin yang terahir dengan shio ini terbilang pemikir yang praktis dan hebat. Berbeda dengan banteng, Kerbau China dianggap lebih halus dan memiliki mata yang lebih kecil. Orang yang terlahir di tahun Kerbau dipercaya memiliki moral tradisional yang kuat.

Kerbau termasuk dalam shio yang lebih suka kerja dengan kemampuannya sendiri dan menghindari stress. Pada umumnya Kerbau termasuk dalam kategori yang suka menyimpan masalahnya sendiri dan pendendam. Namun kelebihan Kerbau ialah sifatnya yang loyal dan melindungi orang orang yang mereka sayangi.

Kerbau cocok dengan kamu yang lahir di tahun Ular dan Ayam. Macan merupakan sosok yang disegani dan memiliki kendali pada shio lainnya. Shio ini tidak bisa menghadapi kegagalan dengan baik, dan akan menunjukkan kemarahan yang berapi api jika ditantang.

Baiknya, Macan sangat cerdas dan inventif dalam bisnis, karena pandai mengambil inisiatif. Meskipun Macan memiliki kekuatan yang kuat untuk diperhitungkan secara seksual, shio ini termasuk benci dikurung sendiri dan pilih mundur saat merasakan jebakan emosional. Shio yang cocok dengan Macan yakni Kuda dan Anjing.

Kelinci China populer karena sifatnya yang hangat dan sensitivitasnya. Sgio ini dianggap memerlukan cinta dan perlindungan untuk berkembang. Sebagai Kelinci, kamu merasa paling nyaman berada di pusat sekelompok besar teman dekat atau keluarga.

Kelinci tidak mampu bertarung sendirian, jadi cenderung lari jika dihadapkan dengan masalah atau argumen. Kelinci memiliki indera penciuman yang tajam juga sangat peka terhadap orang dan situasi. Kelinci paling cocok dengan Kambing atau Babi.

Naga makhluk karismatik dan menghirup mahluk terkuat diantara shio lainnya. Ini membuat Naga sangat menawan dan populer, sejalan dengan sifatnya yangsuka menjadi penanggung jawab dan memicu antusiasme pada orang lain. Namun, terkadang Naga cenderung egois dan tidak sabar.

Selain itu Naga sangat anstusias sengan romansa cinta, sangat emosional dan frustrasi jika ada yang mengalahkan popularitasnya. Naga adalah juara bagi yang lemah dan cepat bangkit untuk membela yang lain. Naga cocok dengan shio Ular atau Tikus.

Merupakan shio paling menggoda, mengeluarkan kekuatan sensual dengan suasana misteri. Ular cenderung menjadi makhluk mewah dan menyukai harta benda yang indah. Shio ini memiliki skeptisisme yang mengakar, kecemburuan, dan ketidakpercayaan dapat merusak hubunganmu.

Shio yang cocok bersanding dengan Ular adalah Ayam yang bergaya atau Ox yang tangguh . Kuda menghargai kemandirian mereka dan memiliki hasrat yang tak terpadamkan untuk bepergian. Karena itu Kuda cenderung menuju gaya hidup minimalis dengan sedikit harta benda karena lebih suka bebas.

Shio ini adalah roh perintis dan sering kali menjadi yang pertama menemukan wilayah baru. Kuda terbiasa berkembang dalam lingkungan yang kurang disiplin jadi ia bebas menentukan caranya sendiri. Temperamen liar Kuda membuatnya haus dalam keintiman, namun takut terikat secara emosional. Shoi ini suka dengungan lingkungan baru, tempat baru, dan gosip panas.

Shio yang sepadan dengan Kuda adalah Anjing atau Harimau . Adalah makhluk independen dan introspektif, yang suka berimajinasi daripada pekerjaan yang matrealistis. Kambing sangat kreatif, pecinta ketenangan yang dan tempat tempat yang indah.

Faktanya, Kambing tidak mencintai apa pun selain waktu untuk diri sendiri. Shio ini tak suka rutinitas yang monoton dan sangat senang bereksperimen dangan hal hal baru. Sudah bukan rahasia lagi jika Monyet terkenal usil, nakal namun juga sangat lucu dan pandai bergaul.

Monyet dikenal memiliki banyak teman karena sifatnya ini dan cenderung sulit untuk serius. Namun Monyet juga merupakan labang kecerdikan yang mampu menguasai teori teori rumit. Dalam dunia percintaan Monyet tidak menyukai komitmen dan pemberontak jika kebebasannya di ganggu.

Bisa dibilang Monyet bukanlah tipe yang setia, shio yang cocok dengannya yakno Tikus atau Naga. Ayam terrgolong shio yang paling bergaya cesara visual yang menikmati estetika. Shio ini sering menghabiskan waktu untuk bersolek untuk mendapatkan kepercayaan diri.

Ayam pandai berinvestasi untuk mendapatkan impiannya, ia bahkan tak ragu untuk memerintah demi mendapatkan apa yang ia mau. Shio yang cocok dengan Ayam yakni Ular dan Sapi. Setia, itulah yang menggambarkan Anjing.

Anjing suka menyenangkan orang yang mereka cintai meski terkadang mudah tersukut esmosi. Shio ini sangat membenci tipu daya dan kebohongan, karena itu membuat mereka merasa tak aman. Kelebihan lainnya dari Anjing ialah mereka cepaat menilai orang dan terampil menyelesaikan masalah.

Anjing merani melawan siapapun yang menyerang keyakinannya, dan sangat cocok dengan shio Macan dan Kuda. Babi China adalah shio yang terhormat, lembut dan mencintai rumah. Selain itu ia juga murah hati dan penyabar.

Babi menyukai kenyamanan, dan lebih suka menghabiskan waktu dengan keluarga serta teman dekat. Kelemahannya Babi cenderung sulit mengambil keputusan dan tak padai menjalin hubungan. Shio yang cocok dengan Babi yakni Kelinci atau Kambing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *