Cara Mudah Cek Resi Pos Tanpa Gagal

Kecanggihan teknologi saat ini memudahkan masyarakat untuk untuk cek resi Pos dengan cepat dan praktis yaitu menggunakan ponsel yang terhubung dengan internet. Hal ini bertujuan untuk memastikan paket bisa bisa sampai ke tangan pelanggan dengan baik. Namun di sisi lain, tentu harga setiap pengiriman tidaklah sama.

Cara Mudah Cek Resi Pos Tanpa Gagal

Mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih, Pos Indonesia juga menyediakan layanan pengecekan yang bisa diakses secara online. Sebelumnya Anda perlu mengetahui nomor resi atau kode unik barang karena umumnya setiap produk berbeda. berikut tata caranya:

  1. Tata Cara Cek Resi Pos Secara Online

Kecanggihan teknologi menjadi perantara masyarakat untuk mendapatkan berbagai akses berbagai pekerjaan dengan mudah. salh satunya yaitu pengecekan resi yang bissa Anda lakukan dengan beberapa cara, berikut ini alasannya:

  • Masukan Nomor Resi

Bagi pihak penerima biasanya akan mendapatkan nomor resi yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan. Proses selanjutnya adalah masukkan kode unik tersebut ke dalam kolom “nomor resi”, kemudian tekan tombol tracking dan akan muncul keberadaan barang.

  • Cek dari Homepage Pos indonesia

Akses ini bisa Anda buka melalui www.posindonesia.co.id yang di dalamnya terdapat berbagai menu, jika Anda ingin mengecek resi maka klik pilihan “lacak kiriman”. Nantinya akan muncul informasi terkait darah keberadaannya.

  1. Tata Cara Pengecekan Secara Offline

Bagi Anda yang ingin mengetahuinya lebih pasti, bisa melakukan pengecekan langsung ke cabang Pos Indonesia terdekat. Sebelumnya pastikan sudah memiliki kode resi yang diberikan oleh layanan. Agar tidak hilang silahkan mencatatnya atau membuatnya.

Cara pengecekannya yaitu serahkan nomor resi yang Anda terima kepada CS, kemudian proses selanjutnya akan dilakukan oleh petugas. Jika menggunakan langkah ini sebaiknya jangan terlalu sering memeriksanya karena bisa jadi kelelahan di jalan.

Itulah penjelasan mengenai cek resi Pos yang perlu diketahui baik secara online maupun offline. Penting untuk diperhatikan adalah kevalidan resi yang Anda dapatkan, karena jika berbeda satu huruf saja maka bisa salah sasaran atau malah tidak dapat diakses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *