Dikontrak CD Estepona Ternyata Bukan hanya Khairul Imam Zakiri Pemain Indonesia di Liga Spanyol

Ilham Yuda menjadi salah satu pemain Indonesia selain gelandang timnas U 19 Indonesia, Khairul Imam Zakiri, yang hendak memulai karier di Liga Spanyol. Kiprah para pemain Indonesia yang mendapat kesempatan berkarier di luar negeri mulai bertambah banyak dalam setahun belakangan. Mulai dari Eropa hingga Asia, sejumlah pemain Tanah Air mulai mengembangkan sayap dalam mengenalkan kemampuan para pesepakbola Indonesia.

Misalnya saja Asnawi Mangkualam yang viral dalam beberapa terakhir terkait transfernya ke klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Sebelum Asnawi, ada pula kabar gelandang timnas U 19 Indonesia, Khairul Imam Zakiri, yang hendak dipermanenkan klub kasta ketiga Liga Spanyol, CP Villarrobledo. Zakiri memang diketahui tengah menjalani trial di klub yang dipimpin oleh mantan asisten Luis Milla saat melatih timnas Indonesia, Eduardo Perez Morana.

Ternyata, ada pemain Indonesia lainnya yang sudah melampaui pencapaian Zakiri di Liga Spanyol. Pemain yang dimaksud adalah Ilham Yuda, pemain Indonesia jebolan Akademi FC Malaga City yang baru saja menandatangani kontrak bersama CD Estepona. Dilansir Bolasport.com dari Transfermarkt , CD Estepona adalah klub yang bermain di kasta keempat Liga Spanyol.

Pemain 18 tahun itu sudah resmi bergabung dengan CD Estepona sejak Desember 2020 lalu. Sementara di akademi Malaga, Ilham Yuda telah menimba ilmu sejak Mei 2020 lalu. Ilham sendiri mengaku sangat senang bisa menandatangani kontrak profesional dengan CD Estepona.

Dia berharap supaya bisa menembus tim utama dan memperluas jenjang kariernya di Eropa. "Saya sangat senang dan berharap bisa memberi pengaruh dalam tim. Tujuan saya ingin masuk ke tim senior dan melihat apa yang terjadi selanjutnya," ucapnya dikutip Bolasport.com dari Youtube Akademi FC Malaga City. Ilham sendiri mengaku ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan tim pelatih dan manajemen CD Estepona.

Salah satu yang menjadi landasan semangatnya adalah keluarga yang terus mendukung cita citanya sebagai pesepakbola profesional. Hal itu yang turut membuat Ilham berusaha keras saat menjalani trial di CD Estepona. "Sebelum latihan, saya punya pikiran untuk melakukan yang terbaik dan menunjukkan kemampuan saya pada pelatih. Saya ingin menunjukkan bahwa saya pantas di sana," tuturnya.

"Sejujurnya saya hanya memikirkan keluarga saya. Saya ingin membuat mereka bangga pada pencapaian saya selanjutnya," kata Ilham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *