Graha Pondasi Fokus Garap Proyek Properti Daerah Pontensinya Masih Besar

Aktivitas konstruksi seperti pembangunan pabrik hingga bandara baru di sejumlah daerah terus menggeliat. Ini membuat potensi bisnis pembuatan pondasi gedung gedung tinggi di daerah masih cukup besar. Terbukti, PT Graha Pondasi Semesta atau Graha Pondasi hingga saat ini terus menggarap proyek yang ada di daerah. "Kami telah menyelesaikan beberapa proyek seperti Pabrik Kopi Kapal Api di Semarang, Bandara Sultan Hassanudin, 31SS Apartement di Makassar, dan masih banyak lagi," kata David Prawira, Komisaris PT Graha Pondasi Semesta dalam keterangannya, Selasa (20/10/2020).

Dikatakannya, Graha Pondasi telah mengalami pertumbuhan yang tergolong cukup cepat dan menjadi spesialis menangani proyek di beberapa daerah di Indonesia sejak tahun 2011. "Perusahaan telah membangun pondasi untuk jembatan, gedung office, apartemen atau hotel di seluruh Indonesia," kata David. David menerangkan, meski tidak terlihat saat bangunan telah selesai, secara fungsi struktur keberadaan pondasi sangat penting dan mendasar.

Tidak hanya berbasis pengetahuan, untuk pembangunannya butuh tim yang berpengalaman. "Untuk membuat pondasi berkualitas terpenting adalah penggunaan peralatan mesin spesialis dalam melakukan konstruksi pondasi," katanya. Dalam menentukan jenis, ukuran, dan konstruksi pondasi harus memperhatikan jenis bangunan, beban bangunan, kondisi tanah, dan faktor faktor lain yang berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung.

Fungsi pondasi adalah sebagai perantara untuk meneruskan beban struktur yang ada di atas muka tanah dan gaya gaya lain yang bekerja ke tanah pendukung bangunan tersebut. Pembuatan pondasi harus dilakukan secara matang, karena yang mempengaruhi keawetan dan keamanan dari sebuah bangunan. Di masa pandemi virus Corona atau COVID 19, konstruksi merupakan sektor yang masuk dalam daftar prioritas untuk menjaga kestabilan bangsa.

Graha Pondasi turut memperjuangkan perekonomian bangsa dengan juga mengikuti berbagai prosedur untuk meminimalisir pencegahan penyebaran covid 19. "Tidak hanya pada agenda pembangunan infrastruktur, namun diharapkan pekerjaan konstruksi gedung pun mulai dilakukan," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *