Laporan Keuangan Mayora

Siapa yang tak kenal Mayora. Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan makanan ini sudah cukup terkenal. Perkembangannya yang pesat setiap tahunnya bisa dilihat dari laporan keuangan Mayora

Mayora beroperasi sejak tahun 1977 dan terus berkembang hingga saat ini. Perusahaan ini pada awalnya berada di Tangerang dan membidik target pasar Jakarta dan sekitarnya. Lalu lambat laun berubah menjadi perusahaan umum pada tahun 1990.

Reputasi dan Penghargaan

Sebagai Fast Moving Consumer Goods Companies, PT. Mayora Indah Tbk telah mampu membuktikan dirinya sebagai produsen makanan berkualitas tinggi. Ini terlihat dari banyaknya deretan penghargaan yang telah diperoleh. 

Laporan keuangan Mayora setiap tahun menjadi salah satu bagian penting dari tanggung jawab perusahaan ini bagi para investor. Melalui laporan keuangan inilah, Mayora menjaga reputasi mereka di hadapan para investor. Tak heran jika produk mayora  makin banyak mendominasi pasaran. 

Dalam menjalankan perusahaan, keuangan memegang peranan penting. Sebuah perusahaan butuh biaya operasional. Baik untuk produksi atau gaji karyawan. 

 

Bukan hal yang mudah tetapi Mayora tetap konsisten dengan laporan keuangannya setiap tahun. Hal ini juga yang menjadi daya tarik bagi investor baru untuk bergabung. 

Transparansi dan Informatif

Beraneka informasi dan transparansi perusahaan bisa kita lihat di web mereka. Termasuk juga struktur perusahaan. Bahkan laporan keuangan tengah tahun juga diinformasikan dengan jelas. 

 

Ada juga laporan keuangan kuartal dan ikhtisar data keuangan yang dianggap penting juga. Keterbukaan informasi juga secara gamblang diulas dalam web. Hal yang membuat orang awam dan publik bisa menilai langsung kredibilitas Mayora. 

 

Mayora tak hanya berusaha meningkatkan omzet mereka semata. Kesejahteraan lingkungan dan karyawan pun menjadi prioritas. Terlihat dari program-program yang dikerjakan dengan dana senilai 4 milyar lebih pada tahun 2018. 

Persaingan, Ekspor dan Konsistensi

Di tengah ketatnya persaingan usaha, Mayora tetap mampu bertahan dan bersaing. Perusahaan ini bahkan tetap bisa mengekspor produknya setidaknya 2000 kontainer setiap bulannya. Produk dengan merek asli Indonesia ini berhasil ‘menjajah’ pasar 100 negara. 

 

Tak heran melihat Mayora berkembang karena dibalik semua usaha kerja keras, persaingan dan ekspor ada kekonsistenan. Apalagi kalau bukan konsisten dalam hal laporan keuangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *