Menit Bermain Hilang Seiring Krisis Lechia Gdansk Periode susah Karier Egy Maulana Vikri

Periode sulit tengah dialami Egy Maulana Vikri dalam kariernya bersama klub LIga Polandia, Lechi Gdansk. Egy dikabarkan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Hal yang menarik, penampilan Lechia Gdansk pun jeblok dalam beberapa laga terakhir. Egy Maulana Vikri kembali tak tampil saat Lechia Gdansk menyerah dari Wisla Plock dalam laga pekan ke 13 Ekstraklasa di Stadion Energa Gdansk, Senin (14/12/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Status tuan rumah tidak membuat Lechia Gdansk tampil apik pada laga ini. Mereka terpaksa menyerah 0 1 dari Wisla Plock sekaligus memperpanjang kekalahan beruntun di liga sebanyak 4 kali. Satu satunya gol kemenangan Wisla Plock diciptakan oleh Dusan Lagator pada menit ke 65.

Kemenangan membuat Wisla Plock menduduki peringkat ke 13 klasemen sementara. Sedangkan Lechia Gdansk kini harus melorot ke urutan ke 10 setelah mengalami 4 kekalahan berturut turut. Perolehan Bialo Zieloni tertahan di 16 poin sejak 2o November 2020.

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya, terutama pada babak pertama. "Ketika pada laga terakhir, saya bilang saya marah, hari ini saya benar benar kecewa. Kami seharusnya tak bermain begini di babak pertama," kata Stokowiec dilansir BolaSport.com dari Lechia.net . "Pada jeda babak pertama, di ruang ganti kami berdiskusi soal melakukan set tendangan bebas tetapi kami melewatkan peluang Conrado."

"Kemudian ada serangan balik, tendangan bebas, dan gol buat mereka. Saya tak akan mengulangi Lechia bermain seperti ini. Saya tak pernah membayangkan dan hari ini saya mengatakannya dengan penuh tanggung jawab," tambahnya. Sementara itu, pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri kembali tak tampil pada laga melawan Wisla Plock. Menit bermain Egy hilang bersamaan dengan krisis Lechia Gdansk yang kalah 4 kali beruntun.

Pemain 20 tahun tersebut hanya tampil 6 menit dalam 5 laga terakhir Lechia Gdansk, tepatnya saat Lechia kalah 0 2 dari Piast Gliwice, 23 November 2020 lalu. Sebelumnya, Piotr Stokowiec membantah adanya krisis yang terjadi di tubuh Lechia Gdansk. "Kita bisa berbicara tentang krisis jika laga demi laga kalah dan permainan terlihat buruk," ujar pelatih, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Lechia.pl, Senin (14/12/2020).

"Tidak seburuk itu (krisis) dengan tim, karena kami dapat mendefinisikan dan bereaksi terhadap apa yang terjadi." Lebih lanjut, Stokowiec memang lebih menuntut para pemain senior bereaksi atas kekalahan kekalahan yang dialami Lechia Gdansk. Sementara, ia tak mengikutsertakan pemain muda, termasuk Egy Maulana Vikri.

Akibat 4 kali kekalahan beruntun, Lechia Gdansk didesak fans untuk memperbaiki performanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *