Sandro Tonali Lagi Adaptasi The Next Andrea Pirlo JADWAL Liga Italia – AC Milan wajib Bersabar

Jadwal Liga Italia pekan 10, live streaming beiN Sports laga AC Milan vs Fiorentina. Giornata kesembilan Liga Italia akan terhampar laga AC Milan vs Fiorentina di Stadion San Siro, Minggu (29/11/2020) pukul 21.00 WIB. Ekspetasi tinggi tentu dimiliki oleh para penggemar AC Milan ketika timnya berhasil mendatangkan salah satu bakat terbaik Italia, Sandro Tonali.

Pemain yang digadang gadang sebagai penerus Andrea Pirlo berhasil didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Kubu Rossoneri dikabarkan berhasil memboyong Tonali dengan status pinjaman dan memiliki opsi permanen senilai 35 juta euro atau setara dengan Rp 612 miliar. AC Milan dilaporkan mengikat Tonali dengan kontrak hingga 2025.

Gaji Tonali bersama AC Milan diperkirakan berkisar antara 2 juta euro hingga 2,5 euro per musim. Kedatangan Tonali tentu disambut secara suka cita oleh kubu AC Milan, tak terkecuali Ricardo Montolivo. Montolivo yang merupakan eks gelandang AC Milan percaya Tonali sebagai salah satu bakat menjanjikan dengan prospek cerah.

Meskipun belum tampil rutin sebagai starter, Montolivo cukup yakin potensi yang dimiliki Tonali akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. "Dia adalah pemain dengan prospek bagus, dia memiliki segalanya untuk menjadi gelandang hebat," ujar Montolivo dilansir Football Italia . "Dia masih muda dan lompatan dari tim kecil ke tim besar selalu tidak mudah.

"Adaptasinya berjalan lambat karena AC Milan telah melakukan hal itu dengan baik, apalagi Bennacer dan Kessie masih menjadi pasangan sempurna," tambah eks punggawa Italia tersebut. Meskipun belum bisa menembus skuad utama AC Milan, Tonali dinasehati agar terus belajar dan berproses untuk menjadi gelandang hebat pada masa mendatang. Montolivo menegaskan ukiran cerita kesuksesan Tonali bersama AC Milan membutuhkan waktu dan kesabaran.

"Tonali tidak boleh terburu buru, dia harus berpikir jangka panjang," saran Montolivo. "Dia tidak harus menjadi starter AC Milan saat ini, tetapi ia perlu menjadi untuk 10 tahun kedepan,". "Anda membutuhkan kesabaran dan sayangnya hal itu hanya sedikit di sepak bola," tukasnya menambahkan.

Tonali sejauh ini tercatat telah tampil sebagai starter AC Milan dalam ajang Liga Italia sebanyak dua kali. Total, pemain masa depan Timnas Italia telah tampil lima kali dalam balutan jersey merah hitam di semua kompetisi. Nama Sandro Tonali menjadi salah satu pemain muda potensial yang saat ini bermain di tanah Italia.

Pemuda berusia 20 tahun itu dipandang akan menjadi salah satu mutiara emas Timnas Italia maupun AC Milan pada masa mendatang. Tak hanya itu, Tonali juga disebut sebagai sosok jelmaan legenda Timnas Italia yakni Andrea Pirlo. Berbicara mengenai profil dari Sandro Tonali, ia dilahirkan pada 8 Mei 2000 dalam suatu daerah bernama Lodi.

Lodi sendiri merupakan sebuah kota yang berada di wilayah Italia Utara, dekat Milan. Dilansir , Tonali bergabung dengan barisan pemain muda Brescia mulai tahun 2012. Salah seorang pelatih muda Brescia yang menangani Tonali saat itu mencoba memberikan peran khusus kepada Tonali.

Peran yang dijalankan oleh Tonali adalah menjadi seorang regista alias deep lying playmaker. Regista berasal dari bahasa Italia yang berarti sutradara atau direktur. Ini berarti peran regista adalah sebagai pemain yang mendikte permainan tim secara keseluruhan.

Pemain di posisi ini bukan pemain yang menyisir dan menjelajah seluruh sudut lapangan tetapi perannya begitu penting sebagai penentu pertama serangan tim. Peran itulah yang coba dimainkan oleh Tonali semasa usianya masih remaja ketika menuntut ilmu di akademi Brescia. Dalam posisi barunya tersebut, Tonali sering bermain melawan tim yang berisikan pemain lebih tua karena dirinya masuk dalam tim pengembangan saat berusia 16 tahun.

Hingga pada akhirnya ia berhasil menembus skuad utama Brescia serta menjalani debut pada 26 Agustus 2017. Laga debut yang dijalani oleh Tanoli tepatnya ketika Brescia melawan Avellino. Torehan 19 penampilan menjadi catatan yang cukup baik bagi Tonali semenjak momen debutnya bersama Brescia pada musim tersebut.

Kegemilangan tersebut akhirnya membuat Tonali berhasil menyegel satu tempat dalam skuad utama. Berbicara perihal gaya bermain, rambut panjang bukan satu satunya ciri yang membuat Tonali disamakan dengan sosok Pirlo. Selain itu, ternyata Tonali dan Pirlo sempat memiliki persamaan dimana ketika keduanya memulai karier bersama Brecsia.

Baik Tonali dan Pirlo menjadi pemain yang awalnya berposisi penyerang diubah sebagai gelandang. Tonali juga memiliki atribut permainan seperti Pirlo ketika di atas lapangan. Misalnya dia cukup tenang dalam hal bermain, kualitas serta kuantitas operannya juga sangat bagus.

Alhasil berkat keterampilannya tersebut tidak sedikit orang yang menjadikan Tonali sebagai pewaris tahta seorang Pirlo. Pukul 21.00 WIB Sassuolo vs Inter Milan (live RCTI Plus) Pukul 00.00 WIB Benevento vs Juventus (live RCTI Plus)

Pukul 02.45 WIB Atalanta vs Verona (live RCTI Plus) Pukul 18.30 WIB Lazio vs Udinese Pukul 21.00 WIB Bologna vs Crotone

Pukul 21.00 WIB AC Milan vs Fiorentina Pukul 00.00 WIb Cagliari vs Spezia Pukul 02.45 WIB Napoli vs AS Roma (live RCTI Plus)

Pukul 00.30 WIB Torino vs Sampdoria Pukul 02.45 WIB Genoa vs Parma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *