Habib Rizieq Shihab Dijadwalkan Tiba di Indonesia Pada 10 November 2020 BREAKING NEWS

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyatakan akan segera kembali ke Indonesia bersama dengan keluarganya. Dia mengungkapkan, akan melakukan perjalanan pulang dari Arab Saudi pada 9 November 2020 pukul 19.30 waktu Saudi. Dan direncanakan akan tiba di Indonesia 10 November pukul 09.00.

"Insya Allah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 816," ungkap Rizieq dalam siaran langsung di kanal Youtube Front TV," Rabu (4/11/2020). "Insya Allah pesawat kami akan mendarat tiba di bandara Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta) hari Selasa tanggal 10 November 2020 jam 9 pagi waktu Jakarta di terminal 3, insya Allah," imbuhnya. Setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Habih Rizieq beserta keluarga akan langsung pulang menuju kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Dia akan beristirahat di rumahnya selama dua hari. "Setelah kami mendarat, kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman di Petamburan Jakarta Pusat. Dan kami akan bersitirahat di sana dari hari itu sampai hari Rabu dan Kamis yaitu tanggal 11 dan 12 November 2020," ucapnya. "Jadi kalau nanti ada kawan kawan, ada para habaib, para ulama, para kiai yang ingin berjumpa bersilaturahmi tentu sudah mengetahui pengumuman ini pada hari tersebut saya berada di mana," pungkasnya.

Kabar terkait kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mulai kembali santer terdengar. Bahkan hari ini, FPI dikabarkan akan mengumumkan tanggal pasti kepulangan Rizieq dari Mekkah, Arab Saudi. Menanggapi hal itu, Karo Penmas Humas Polri Brigjen pol Awi Setiyono menyampaikan tidak masalah jika habib Rizieq memutuskan pulang kembali ke Indonesia.

"Kalau mau pulang ya pulang saja. Selama ini kita tidak pernah ngusir, tidak pernah ini. Kalau mau pulang ya pulang saja," kata Brigjen Awi di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (3/11/2020). Namun demikian, dia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait dokumen kepulangan Rizieq yang telah lengkap di Arab Saudi. Termasuk soal status hukum Rizieq yang sempat terlibat dalam beberapa kasus.

"Pokoknya kalau mau pulang, pulang saja. Kita tak mau menanggapi itu," pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, kabar kepulangan pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan diumumkan pada besok Rabu (4/10/2020) pagi. Bahkan pengumuman kepulangan Habib Rizieq akan disiarkan langsung dari Makkah, Arab Saudi.

Pengumuman tersebut dilakukan di mana sebelumnya beredar video Habib Rizieq yang menyatakan akan segera pulang ke Indonesia bersama keluarganya. Informasi mengenai pengumuman kepulangan Habib RIzieq diinformasikan melalui website www.fpi online.com, Selasa (3/10/2020). Berikut isi pengumuman yang juga tersebar di media sosial tersebut:

KABAR GEMBIRA DARI IB HRS Alhamdulillah wa syukurillah, hari yang sudah lama ditunggu tunggu akhirnya datang juga, Imam Besar Habib Rizieq Shihab kembali ke tanah air dan kembali bersama sama umat. Habib Rizieq sudah tidak memiliki permasalahan apapun di Arab Saudi.

Dokumen kepulangan beliau telah lengkap dan tak menunggu lama beliau pun langsung bersiap pulang ke Indonesia tanah air tercinta. SAKSIKAN SIARAN LANGSUNG PENGUMUMAN TANGGAL KEPULANGAN IMAM BESAR HABIB RIZIEQ SYIHAB Lc, MA DPMSS ke INDONESIA HANYA DI FRONT TV

LIVE BERSAMA IB HRS DARI MAKKAH ALMUKARROMAH Hari : Rabu Tanggal : 4 November 2020 Pukul : 07.00 wib Pagi Sebelumnya, petinggi Front Pembela Islam (FPI) Pusat sekaligus menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alathas mengungkap kabar soal kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq ke tanah air.

Hanif mengatakan, saat ini surat izin meninggalkan negara atau exit permit yang kini ditempati Rizieq sudah keluar. Kabar itu diberikan dari Ketua Umum FPI KH. Sobri Lubis. "Sore hari ini, dari Mekah, kami dikabarkan Kiai Sobri, cekal beliau (Rizieq Shihab) sudah dicabut. Alhamdulillah sore hari ini izin keluarnya sudah selesai," kata Hanif di lokasi aksi, Senin (2/11/2020).

Maka itu, dirinya meminta agar umat Islam tak percaya dengan kabar kabar yang beredar dan bertujuan memecah belah terkait Rizieq Shihab. "Tunggu kabar resminya. Beliau sendiri yang akan kabarkan kepulangannya," pungkas Hanif. Diberitakan sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab mengklaim dirinya akan segera pulang ke Tanah Air dalam waktu dekat bersama keluarganya.

Hal itu disampaikan Rizieq dalam sebuah video yang tersebar di media sosial. Dalam video singkat berdurasi 01.30 menit yang tersebar di laman Twitter itu, Rizieq tampak sedang duduk di sofa sambil berbicara kepada belasan orang menggunakan mikrofon ihwal rencana kepulangannya tersebut. "Di mana Insya Allah kalau tak ada halangan, saya dan sekeluarga akan kembali ke Tanah Air. Insyaallah dalam waktu dekat, saya kembali ke Indonesia ke Tanah Air dan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," kata Rizieq dalam video tersebut.

Rizieq menyatakan kepulangannya ke Indonesia sebagai wujud cinta terhadap Tanah Air. Indonesia, kata Rizieq, kini sedang dalam kondisi yang memprihatinkan. Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro mengonfirmasi kebenaran video tersebut. Ia menyatakan video tersebut direkam baru baru ini.

Kendati demikian, Sugito belum bisa memastikan kapan waktu pasti kepulangan Habib Rizieq Shihab. Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin memprediksi bahwa Rizieq bakal pulang sekitaran akhir bulan ini. "Insya Allah antara akhir bulan ini atau awal bulan ini yaitu bertepatan dengan bulan Maulid Nabi," kata Novel.

Novel mengatakan pihaknya sudah memiliki persiapan khusus terkait kepulangan Rizieq. Pihaknya juga sudah menunjuk Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman khusus sebagai juru bicara kepulangan Rizieq. "Untuk masalah HRS sudah ada jubirnya khusus yaitu bang Munarman akan tetapi untuk PA 212 tentunya sudah menyiapkan penyambutan khusus" ujarnya. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan mengumumkan kepulangannya ke Indonesia besok, Rabu (4/11/2020) pagi.

Hal itu berdasarkan info yang beredar melalui WhatsApp Grup pada Selasa (3/11/2020) malam. "Insya Allah (pengumuman besok jam 7 pagi)," lanjutnya. Dalam info agenda yang beredar, Habib Rizieq akan mengumumkan terkait kepulangannya dan disiarkan secara langsung dari Makkah.

Habib Rizieq akan mengumumkan secara langsung, Rabu (4/11/2020) besok sekira pukul 07.00 WIB. Namun belum terwujud. Habib Rizieq ke Arab Saudi pada 2017 lalu.

Pada 12 Juni 2017 visa Rizieq di Arab Saudi habis. Kuasa Hukum FPI, Eggi Sudjana mengatakan bahwa pendukung Rizieq akan turun hingga jutaan orang untuk melakukan penjemputan. Massa pendukung Habib Rizieq Shihab akan menjemput Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu, di Bandara Soekarno Hatta.

Penjemputan akan dilakukan sekembalinya Rizieq dari Arab Saudi. Pihak kepolisian pun sudah menyiapkan diri untuk mengantisipasi hal tersebut. "Kami belum mendapatkan informasi, nanti kalau misalnya sudah ada informasi ada rencana pengamanan," kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (5/5/2017).

Namun saat itu, Rizieq tak jadi pulang. Pengacara Rizieq Shihab saat itu yakni Kapitra Ampera mengatakan, kliennya akan terbang dari Arab Saudi ke Indonesia pada 15 Agustus 2017 besok. Diperkirakan, Rizieq akan tiba di Tanah Air pada 16 Agustus 2017.

"Kita merencanakan tanggal 15 Agustus (Rizieq) sudah terbang dari sana (Arab Saudi), tanggal 16 sudah di sini. Karena tanggal 17 Agustus ada agenda pawai seluruh etnis yang dipelopori FPI," ujar Kapitra di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/8/2017). Kapitra menambahkan, pada 17 Agustus 2017 merupakan ulang tahun Front Pembela Islam (FPI). Massa FPI sangat berharap di hari ulang tahun itu Rizieq bisa hadir.

Kapitra juga memastikan kliennya saat pulang ke Indonesia siap menghadapi proses hukum yang menjeratnya. Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan kembali ke tanah air pada tanggal 2 Desember 2017. Ia diduga akan hadir dalam acara peringatan 1 tahun hari kebangkitan umat Islam Indonesia.

Acara tersebut memperingati unjuk rasa super damai pada tanggal 2 Desember 2016, yang dihadiri sekira 7,5 juta orang. Unjuk rasa itu adalah sebagai bentuk protes atau tekanan terhadap pemerintah penguasa. Pengacara Habib Rizieq Shibab, Damai Hari Lubis, saat itu mengklarifikasi rumor tentang akan kepulangan kliennya ke Indonesia.

Rizieq Shihab juga dikabarkan akan pulang ke Tanah Air pada 21 Februari 2018. Eggi Sudjana selaku ketua panitia persiapan kepulangan Habib Rizieq menjelaskan kepulangan imam besar FPI tersebut tergantung kemantapan yang bersangkutan. Eggi sendiri meminta semua pihak termasuk Kapolri menghargai kepulangan Habib Rizieq bila akhirnya beliau memutuskan pulang pada tanggal 21 Februari 2018.

“Kapolri dan jajarannya kami mohon hormati kepulangan beliau sebagai anak bangsa karena dia rela berkorban agar tidak ada pertumpahan darah di Indonesia dengan menetap di Arab Saudi sementara waktu,” kata Eggi saat itu. Isu kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dibenarkan oleh pengacara, Sugito Atmo Prawiro pada Sabtu (30/11/2019). Sugito menyatakan bahwa ia terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia dan Arab Saudi terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Sementara itu, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Martak, mengatakan pihaknya telah berusaha memulangkan Habib Rizieq Shihab ke tanah air. Meski begitu, Yusuf mengatakan ada intervensi yang membuat Rizieq tidak bisa pulang. Hal tersebut diungkapkan oleh Yusuf saat orasi pada acara Reuni 212.

Ketua Umum FPI Ahmad Shabari Lubis mengungkapkan rencana kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia karena pencekalan yang dilakukan pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah dicabut. Sobri mengatakan, dirinya diberi tahu langsung oleh Rizieq Shihab dari Arab Saudi terkait kepulangannya itu. Menurut Sobri kepulangan Rizieq Shihab dibolehkan setelah pihaknya melobi pemerintah Arab Saudi dan sama sekali tak melibatkan pemerintah Indonesia.

"Pada hari ini Imam Besar Muhammad Rizieq Shihab secara resmi sudah dicabut cekalnya," kata Sobri pada 15 Oktober 2020. Sobri menambahkan, Rizieq Shihab juga akan terbebas dari denda overstay senilai 30 ribu riyal atau Rp 110 juta diklaim tak lagi perlu dibayar. Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin menyatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dipastikan akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Kabarnya, Habib Rizieq akan kembali saat momen Maulid Nabi Muhammad SAW, pada akhir Oktober ini atau awal November mendatang. Adakah sambutan bagi kedatangan Habib Rizieq? Novel mengatakan hal itu lebih tepat ditanyakan kepada pengurus FPI. "Untuk FPI sudah ditunjuk jubir khusus HRS," ucap Novel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *