Ini 5 Daftar Perlengkapan yang wajib Disiapkan Jadi Vlogger Pemula

Saat ini profesi vlogger sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Apabila kamu tertarik untuk menjadi vlogger, lakukan dulu persiapan persiapan. Apalagi bagi para pemula, kamu perlu mempersiapkan diri dan mempersiapkan perlengkapan.

Mulai dari mempersiapkan konsep atau ide, belajar teknik vlogging, hingga membeli berbagai perlengkapan untuk membuat video. Kamu juga perlu mengetahui alat alat apa saja yang perlu dimiliki untuk menjadi vlogger. Perlengkapan tersebut nantinya akan membantu dalam membuat konten lebih menarik dan keren.

Berikut ini daftar alat alat apa saja yang harus dipersiapkan oleh vlogger pemula: Alat yang paling wajib dimiliki oleh seorang vlogger adalah kamera. Kamu bisa memilih menggunakan DSLR atau kamera dari smartphone.

Disarankan kamu menggunakan kamera mirrorless, action cam, atau kamera smartphone untuk pemula. Namun jika anggaran cukup besar, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli kamera dengan spesifikasi yang lebih baik. Yang terpenting video yang dibuat dapat menghasilkan kamera yang berkualitas.

Selain kamera, microphone juga menjadi perlengkapan yang sebaiknya dimiliki. Microphone menjadi alat tambahan, namun memiliki fungsi yang cukup penting dalam menjaga kejernihan suara dalam video yang akan kamu buat. Kualitas audio yang tajam dan baik akan membuat penonton merasa betah.

Microphone terbaik yang direkomendasikan untuk Youtuber saat membuat video di outdoor yakni microphone clip on Sennheiser EW 112 P G4 Camera Mount Wireless Microphone System with ME2 II Lavalier Holder atau tripod sangat diperlukan untuk menyangga kamera saat pengambilan gambar. Menggenggam tripod akan jauh lebih nyaman daripada menggenggam kamera dalam waktu lama.

Penggunaan tripod akan memudahkan vlogger dalam merekam video atau mengambil gambar. Berikut rekomendasi tripod bagi vlogger pemula, mulai dari Sony VCT SGR1 bagi pengguna kamera Sony RX100 series. Atau bisa juga menggunakan Sony GP VPT1 untuk pengguna kamera Sony A6400.

Perlengkapan vlogging berikutnya yang bisa kamu miliki adalah gimbal stabilizer. Gimbal stabilizer akan membuat video vlog minim dari guncangan. Menonton video vlog dengan gambar yang terlalu banyak guncangan tentu akan membuat mata menjadi tidak nyaman.

Gimbal stabilizer akan membuat gambar lebih stabil meski merekam saat bergerak, berjalan atau kadang berlari kecil. Setelah pengambilan gambar atau video, langkah berikutnya adalah proses editing. Kamu bisa melakukan editing video dengan sejumlah aplikasi.

Bisa menggunakan Loupedeck + Photo & Video Editing Console yang sangat mudah penggunaannya. Untuk mengedit video lebih cepat, kamu membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang sesuai. Setidaknya Anda akan membutuhkan laptop dengan processor quad core serta dilengkapi kapasitas minimal RAM 4GB agar proses editing berjalan lebih lancar.

Untuk mendapatkan sejumlah perlengkapan vlogging tersebut, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah secara online. Apalagi di Tokopedia kamu bisa mendapatkan perlengkapan vlogging dengan harga hemat, jika sedang beruntung bahkan bisa ikutan berburu . Nikmati juga promo menarik hingga untuk mendapatkan penawaran harga hemat.

Menariknya lagi, di Tokopedia kamu bisa sekaligus mendapatkan penawaran r saat berbelanja. Happy Shopping!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *