Joan Laporta Ungkap Strategi Brilian Pertahankan Lionel Messi di Barcelona

Calon presiden Barcelona, Joan Laporta mengungkapkan strategi briliannya untuk bisa mempertahankan aset terbaik tim Catalan, Lionel Messi. Laporta yang sejatinya pernah menduduki jabatan presiden Barcelona memiliki hasrat besar untuk mempertahankan Messi. Keinginan Laporta itu akan coba direalisasikan ketika ia terpilih sebagai Presiden Barcelona.

Masa depan Messi bersama Barcelona memang menjadi salah satu saga transfer yang mengguncang dunia sejak musim panas kemarin. Keinginan Messi untuk hengkang Barcelona menjadi isu cukup panas dalam tubuh tim berjuluk Blaugrana tersebut. Apalagi kontrak Messi akan berakhir pada musim panas mendatang.

Hal itu tentu menjadi salah satu isu menarik yang perlu disikapi secara bijak oleh para kandidat presiden Barcelona, termasuk Joan Laporta. Dalam usahanya untuk bisa mempertahankan Messi, Laporta akan berusaha menggunakan semua energi guna menyakinkan La Pulga tetap bertahan. Apalagi Joan Laporta menilai Messi butuh sosok presiden klub baru yang bisa menjanjikan tim kompetitif.

"Kami akan menggunakan semua energi kami untuk memastikan bahwa Messi tetap bersama kami," ujar Joan Laporta dilansir Marca. "Saya yakin bahwa Messi menginginkan proposal presiden baru, dia tahu bahwa jika saya menjanjikan tim yang kompetitif, saya akan menepati komitmen saya,". "Saya tahu akan menjadi kredibel dengannya karena Messi selalu sadar ketika saya berjanji, saya akan menepati meski sekarang saya belum dalam posisi maju," tukasnya menambah.

Lebih lanjut, Laporta berharap Messi bisa mengikuti jejak Pele yang membuat keseluruhan kariernya bersama satu tim. Laporta tidak ingin Messi mengikuti jejak pemain kelas dunia lainnya yang berganti klub. Istilah one man one club diharapkan bisa tersemat dalam diri sosok Messi di Barcelona.

"Sama seperti Pele, Messi memiliki kesempatan untuk membuat seluruh kariernya dalam satu tim saja," harap Laporta. "Itu akan terasa sangat menyenangkan dan memungkinkan kami perlu memberinya tawaran,". "Menawar dalam segala hal karena mengetahui ada klub lain yang memiliki sumber daya ekonomi yang lebih besar," tukasnya menambahkan.

Sebagaimana kita tahu bahwa isu hengkangnya Messi dari Barcelona sempat memanas pada awal musim ini. Pemain asal Argentina itu secara terbuka mengisyaratkan ingin pergi dari Barcelona, tim yang telah membesarkan namanya. Keinginan Messi untuk cabut dari Barcelona didasari beberapa hal mulai dari ambisi meraih Liga Champions hingga kekecewaan terhadap manajemen Barcelona.

Dengan menyisakan kontrak satu tahun lagi, Messi berharap keputusannya untuk hengkang dari Barcelona merupakan hal tepat. Hanya saja, Messi akhirnya mengurungkan niat untuk pergi setelah rilis pelepasannya terlalu tinggi sehingga tidak ada klub yang bisa menebusnya. Dan ketika kontraknya akan habis pada musim panas ini, Messi bisa saja memutuskan hengkang dengan status free transfer ke tim manapun yang ingin ia tuju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *