Motor Retro Buatan Thailand GPX Racing Popz 110 Meluncur di Pasar Malaysia

Perusahaan asal Thailand, GPX Racing baru saja meluncurkan sepeda motor retro Popz 110 di Malaysia. Sepeda motor Popz 110 dijual mulai dari 5.200 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 18,4 jutaan, belum termasuk pajak jalan, asuransi dan registrasi. Popz 110 akan melengkapi katalog GPX Racing di Malaysia dengan produk yang sudah ada sebelumnya, seperti Gentleman 200, serta Demon 150GR dan 150GN.

Motor tersebut akan menargetkan pengendara milenial dan berjiwa muda. Popz 110 hadir dalam lima pilihan warna, yaitu biru, oranye dan pink adalah warna standar sedangkan merah dan putih adalah edisi khusus. Mengutip Paultan, Jumat (21/8/2020), Pop, 110 didukung oleh mesin satu silinder 110 cc berpendingin udara.

Tidak diketahui berapa besaran tenaga yang dihasilkan, tetapi diprediksi ada di sekitar 9 Hp dan torsi 9 Nm. Motor ini juga dilengkapi gearbox putar empat kecepatan dengan kopling sentrifugal dengan penggerak akhir rantai yang mengalirkan tenaga. Popz 110 menggunakan sistem pencahayaan LED yang dipasangkan pada lampu depan dan belakang.

Di kokpit, kombinasi analog dan pengukur digital digunakan untuk menampilkan informasi yang diperlukan. Suspensi pada Popz 110 memakai garpu depan teleskopik dan peredam kejut ganda yang dapat disesuaikan muatannya. Pengereman dilakukan dengan satu cakram hidrolik di roda depan dan tromol di roda belakang, dilengkapi velg 17 inci.

Tinggi joknya adalah 760 mm dan berat diklaim 99 kg, sesuai spesifikasi untuk sepeda motor di kelas ini. Fitur khusus dari Popz 110 adalah kursi fleksibel yang memungkinkan pengendara untuk beralih antara mode tunggal dan penumpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *