Sejarah Baru Tercipta Kata Greysia/Apriyani Setelah Segel Gelar Juara Thailand Open 2021

Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet gelar juara Thailand Open 2021, Jumat (17/1/2021). Kepastian Greysia/Apriyani berhasil menyegel gelar juara Thialand Open 2021 di kategori ganda putri diperoleh usai menumbangkan wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai Lewat permainan dua set berdurasi 51 menit, Greysia/Apriyani mampu unggul lewat skor 21 15, 21 13.

Kemenangan yang diperoleh wakil Indonesia ini membuat sejarah baru yang tercipta. Berdasarkan data BadmintonTalk , Indonesia untuk kali pertama berhasil meraih juara di kelas 1000. Pasca pertandingan, Greysia tah henti hentinya mengucap syukur atas pencapaian yang mereka raih di kejuaraan Thailand Open 2021.

"Sungguh luar biasa bagi kami berdua dan kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, bahwa kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangkan kejuaraan inim," terangnya, dikutip dari laman Badminton Indonesia. Diakui oleh pasangan dari Apriyani itu, ia telah menyiapkan seluruh aspek yang dibutuhkan untuk bisa berbicara banyak di kejuaraan kali ini. "Kami datang dengan fokus, siap untuk pertandingan ini dan ingin memberikan yang terbaik," ungkap Greysia

Meskipun mampu memenangkan dua set langsung, namun Greysia menyebut untuk mengalahkan wakil tuan rumah didapat lewat perjuangan yang berat. Hal itu terbukti pada durasi permainan yang berlangsung hampir satu jam. Meskipun Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, ia menyebut bahwa fokus utama menjadi kunci sukses untuk meraih kemenangan.

"Kami mengambil poin demi poin hari ini. Ketika kami mengambil set pertama, kami mengatakan sisanya akan menyusul." "Seperti yang saya katakan dari babak pertama, kami hanya ingin menang," kata Greysia. Tanggapan berbeda diberikan oleh Apriyani Rahayu.

Setelah merampungkan duel tersebut, Apriyani Rahayu tidak bisa berkata kata lagi alias speechless dengan gelar juara yang diraihnya pada turnamen level 1000 itu. "Kami tidak bisa berkata kata lagi, kami hanya terdiam," kata Apriyani. Kemenangan Greysia/Apriyani ini seolah membalas kegagalan kompatriotnya di ganda campuran.

Ialah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah rubber dari wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak semifinal. Selain berhasil juara di Thailand Open 2021 jilid pertama ini, Greysia/Apriyani juga dipastikan bakal tampil di World Tour Final 2020. Adapun World Tour Final 2020 juga akan digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada akhir Januari 2021 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *