Bagaimana Membedakan Tas Jansport Ori Dan Imitasi?

Tas ransel atau backpack saat ini sudah menjadi salah satu fashion item bagi wanita. Bukan hanya mahasiswa dan pekerja aktif, ibu ibu muda saat ini juga banyak memanfaatkan tas ransel saat bepergian bersama anak anaknya.

Berdasarkan permintaan yang semakin beragam itupun, jenis tas ransel di pasaran juga semakin bervariasi tergantung pada peruntukannya. Tas ransel dengan kompartemen luas dan memiliki banyak saku    biasa dipilih untuk aekolah. Untuk para wanita yang bekerja kantoran atau wiraswasta biasanya memilih ransel yang dilengkapi dengan kompartemen khusus berlapis busa tipis untuk menyimpan laptop. Untuk traveling tas ransel yang dipilih adalah yang memiliki kapasitas besar dan jahitan yang kuat, tujuannya tentu saja agar Anda bisa membawa banyak barang bawaan tanpa takut tas anda jebol.

Selain asyik digunakan untuk bekerja atau travelling, tas ransel berukuran kecil sampai sedang juga banyak digunakan untuk hangout bersama teman teman kesayangan. Meski tidak mampu memuat banyak barang bawaan, tas ransel ini biasanya tetap bisa menampung barang esensial seperti dompet, gadget, make up pouch, kunci kendaraan, dan normal kit.

Bagi anda pengguna ransel mungkin sudah tidak asing lagi mendengar atau melihat di pasaran merk janport. siapa yang tidak mengenal jansport? Produk yang dibuat oleh PT VF corporate, produsen pakaian terbesar di dunia ini juga mengeluarkan produk tas ransel yang banyak diminati khususnya pelajar dan mahasiswa Indonesia karena bentuknya yang simple namun tetap trendy. Karena memiliki banyak penggemar, saat ini banyak yang membuat duplikat produk yang betuk visualnya hampir tidak bisa dibedakan jika diperhatikan sekilas. Supaya anda tidak salah beli, berikut adalah ciri khas yang bisa Anda perhatikan untuk membedakan Jansport ori atau Jansport imitasi.

1. Zipper

Perbedaan yang paling mencolok dari tas janport ori ada pada zipper atau resleting. Pada zipper tas Janport asli selalu ada logo inisial JS, sementara pada tas janport imitasi hanya menggunakan zipper standar.

2. Harga

TasJjanport asli umumnya memiliki harga yang relatif mahal. Untuk Jansport ori ukuran mini dibandrol di atas 200 ribu rupiah, sementara untuk yang model standar berada di kisaran harga 300 sampai 400 ribu rupiah, dan untuk tas janport bermotif atau special edition harganya mulai dari 800 ribu rupiah. Sedangkan untuk tas janport imitasi harganya tidak lebih dari 100 ribu rupiah.

3. Logo

Logo yang berada di tas jansport dibuat dari bahan yang tebal dan dibordir dengan jahitan yang rapi. Logo ini bisa anda temui di bagian depan tas dengan ukuran yang besar, logo di bagian kiri shoulder pads, dan logo pada

bagian pengatur panjang tali tas. Warna logo jansport ori adalah paduan antara warna biru tua, merah tua, dan putih.

4. Label

Di bagian dalam tas Janport ori terdapat label yang berisi informasi dan cara merawat tas. Di label ini juga terdapat barcode / QR code dan hologram.

5. Ujung tali tas

Ujung tali tas Jansport ori dijahit dengan rapi dan menekuk segitiga. Ini bermanfaat untuk memudahkan jempol anda mengatur panjang dan pendek tali tas.

6. Guarantee

Jansport ori memiliki lifetime guarantee alias jamina seumur hidup untuk semua produk tasnya. Jadi anda tidak perlu ragu untuk memilih produk orinya.

7. Bahan dan mlotif

Jansport ori terbuat dari bahan yang lebih tebal tapi tidak kaku. Motif pada tas Jansport ori juga bukan motif dari sablon biasa yang mudah luntur atau rusak. Saat digunakan oleh konsumen, biasanya akan terlihat tas Jansport imitasi cenderung lebih lemas.

Setelah tau perbedaan jansport asli dan imitasi, tak perlu ragu lagi saat anda membeli tas Janport. Atau jika anda sudah memiliki tas Janport di rumah silahkan dicek keasliannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *