Ini Memalukan Tak Mampu Finis di Sirkuit Misano Valentino Rossi

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa penampilannya pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 memalukan karena mengalami nasib sial. Valentino Rossi menelan kekecewaan ketika turun pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Dalam balapan yang berlangsung selama 27 putaran itu, Rossi meraih hasil gagal finis alias did not finish (DNF) usai mengalami crash di tikungan 4 saat balapan baru memasuki lap kedua.

Perjuangan Rossi yang berakhir prematur pada balapan ketujuh MotoGP 2020 itu tentu menyisakan rasa kecewa mengingat balapan ini merupakan balapan kandang baginya. Selain gagal mewujudkan podium di kampung halamannya sendiri, riderItalia berjulukan The Doctor itu semakin merana karena gagal membawa pulang satu poin pun dari MotoGP Emilia Romagna 2020. Selepas balapan, Valentino Rossi menyesalkan performanya yang terbilang memalukan.

"Ini memalukan, tetapi begitulah adanya, sangat disayangkan karena kami kehilangan beberapa poin," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari Yamaha MotoGP . "Yang pasti, sayang sekali saya melakukan kesalahan pada putaran kedua, Ada sedikit kebingungan pada saat itu karena semua pembalap sangat berdekatan," tutur dia. Pembalapberusia 41 tahunitumemang sempat melanjutkan balapanusai terjatuh,tetapi pada akhirnya,Valentino Rossi menyerah dan masuk ke garasi timnya.

"Sayangnya, saya kehilangan posisi depan di tikungan 4, setelah kesalahan itu saya melanjutkan balapan lagi," ucap Rossi. "Saya melakukan beberapa lap lagi untuk mencoba memahami ritme karena kami sedikit mengubah setelan motor selama akhir pekan ini," tuturdia menjelaskan. Walau gagal mendulang poin di sirkuit yang hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari rumahnya di Tavullia, Valentino Rossi tetap optimistis bisa tampil lebih baik lagi pada seri MotoGP Catalunya 2020.

"Sisi baiknya, kami akan membalap lagi pada pekan depan di Barcelona, itu adalah trek yang sangat bagus dan saya sangat menyukainya," kata Rossi. "Tingkat aspal dan grip di sana akan sangat berbeda, kami berharap agar bisa bersaing lagi, musim ini masih panjang, jadi semua hal bisa terjadi," ucap dia lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *